REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO -- Ada yang beda dari tampilan kaleng minuman soda Coca Cola di Timur Tengah kala Ramadhan. Labelnya dilucuti sebagai bagian dari kampanye untuk memerangi rasa saling berprasangka antarmanusia.
Tanpa label, kaleng Coca Cola itu dibungkus desain minimalis corak khas bergelombang merah, garis berwarna keperakan, dan tulisan “Label untuk kaleng, tidak untuk manusia.”
“Melalui kampanye ini, Coca Cola mendorong dunia untuk melihat tanpa label, untuk membuka hati, dan melihat dengan hati,” kata Coca Cola dalam sebuah pernyataan, dilansir dari SBS, Rabu (8/7).
Pihak Coca Cola menjelaskan, dengan menghapus label ikonik mereka dalam upaya mempromosikan dunia tanpa label dan prasangka. Kaleng tanpa label ini tersedia hanya dalam even tertentu.
Promosi yang disebut “Hapus Label selama Ramadhan Ini” merupakan bagian dari kampanye Coca Cola yang lebih besar. Yakni, mengajak masyarakat mengambil beberapa waktu sejenak untuk mengenal satu sama lain di luar kesan pertama.