Bank Syariah Bukopin Gelar “Saur on The Road”

Red: Irwan Kelana

Rabu 08 Jul 2015 09:58 WIB

Pimpinan Pon-Pes & Panti Asuhan Nurul Ibad Ustadz  Ibnu Mulkan,Sekretaris Komisaris BSB Harry Harmono Busiri, Direktur Bisnis BSB  Aris Wahyudi, dan Direktur Manajemen Risiko dan Kepatuhan BSB  Adil Syahputra (kiri ke kanan)  memberikan kenang-kenangan dan Foto: Dokumentasi BSB Pimpinan Pon-Pes & Panti Asuhan Nurul Ibad Ustadz Ibnu Mulkan,Sekretaris Komisaris BSB Harry Harmono Busiri, Direktur Bisnis BSB Aris Wahyudi, dan Direktur Manajemen Risiko dan Kepatuhan BSB Adil Syahputra (kiri ke kanan) memberikan kenang-kenangan dan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sebagai salah program tahunan di bulan penuh berkah, yakni  Bulan Ramadhan,  PT Bank Syariah Bukopin (BSB) kembali  mengadakan Saur on the Road dilanjutkan dengan sahur bersama. Pada Ramadhan 1436 H ini, kegiatan “Saur on The Road” dilaksanakan di  Yayasan Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (8/7) dini hari.

 Acara tersebut  dihadiri sekitar 100 anak yatim  dan dhuafa Yayasan Nurul Ibad  serta  Pimpinan Ponpes dan Panti Asuhan Nurul Ibad, Ust HM  Ibnu Mulkan. Dari BSB hadir   Direktur Manajemen Risiko dan Kepatuhan Adil Syahputra,  Direktur Bisnis  Aris Wahyudi dan Sekretaris Komisaris  Harry Harmono Busiri serta karyawan dan  karyawati BSB.

Direktur Manajemen Risiko dan Kepatuhan BSB  Adil Syahputra mengatakan, setiap bulan puasa BSB selalu mengadakan sahur atau berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa yang dilakukan dengan karyawan BSB. Tak hanya di kantor pusat, di  seluruh kantor cabang juga dilakukan buka puasa atau sahur bersama dengan anak yatim dan dhuafa di daerah masing-masing.

"Kami tidak hanya fokus kepada pelayanan nasabah dalam perbankan syariah saja, tapi ini merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR)  dalam penerapan kehidupan sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Adil melanjutkan, Ramadhan kali ini dengan tema “Corporate ber-Istiqomah” secara serempak di seluruh outlet BSB kembali membagikan paket bingkisan berbuka puasa (takjil) gratis bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintas di depan outlet BSB.  Selain itu, BSB juga  menyelenggarakan santunan ke panti jumpo dan mendonasikan ke masjid  sekitar outlet berupa uang tunai dan Alquran.

 

“Untuk intern karyawan setiap pagi sebelum mulai kerja ada program “One Day One Juz”, ceramah setelah shalat Dhuzur oleh manajemen bank yaitu direksi dan kepala divisi, serta di cabang oleh pimpinan cabang dan manajer operasi dan  pelayanan, dan itikaf di masjid,” ujarnya.

Ia berharap Ramadhan membawa berkah khususnya bagi seluruh keluarga besar BSB. “Semoga dengan Ramadhan ini kami dapat lebih bertakwa kepada Allah SWT, mendorong kita untuk selalu berbuat kebajikan, melatih sabar, pengendalian diri, disiplin, jujur, emosi, serta mempererat tali silaturahim  dengan sahur dan  buka puasa bersama,” ujar Adil Syahputra.

Terpopuler