Garuda Indonesia Siapkan 21 Ribu Kursi Tambahan

Red: Muhammad Fakhruddin

Selasa 07 Jul 2015 20:15 WIB

Pesawat Garuda di Bandara Sukarno Hatta,Cengkareng. Foto: Republika/Musiron Pesawat Garuda di Bandara Sukarno Hatta,Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia siap melayani angkutan Lebaran 2015. Garuda Indoensia telah mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik tahun ini.

"Dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu, kapasitas Garuda Indonesia meningkat 13.57 persen atau sebanyak 193.941 kursi," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo, Selasa (7/7).

   

Garuda Indonesia juga mengoperasikan extra dan bigger flight dengan tambahan produksi sebesar 21.997 kursi. Dengan rincian untuk bigger aircraft sebanyak 13.549 kursi tambahan dan extra flight sebanyak 8.448 kursi tambahan.

Arif menambahkan, Garuda Indonesia sudah mempersiapkan rencana cadangan untuk berbagai kemungkinan kondisi tidak normal yang terjadi. "Di antaranya, peningkatan kapasitas call center, akses ke mobile apps, dan penambahan jumlah personil yang akan stand by untuk menghadapi peak season," katanya.

Selain itu, lanjut Arif, disiagakan sebanyak 2 pesawat Boing 777.  Dan, penyesuaian jam kerja di kantor penjualan sesuai kebutuhan.

Terpopuler