Pendaftaran Mudik Gratis Motor Ditutup Besok, Ini Kuota yang Tersisa

Rep: C08/ Red: Ilham

Selasa 07 Jul 2015 19:09 WIB

Petugas merapikan motor yang telah terdaftar untuk mudik gratis di Stasiun Jakarta Gudang, Kampung Bandan, Jakarta Utara, Selasa (22/7). Foto: Raisan Al Farisi/Republika Petugas merapikan motor yang telah terdaftar untuk mudik gratis di Stasiun Jakarta Gudang, Kampung Bandan, Jakarta Utara, Selasa (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan JA Barata mengatakan, pendaftaran untuk peserta mudik gratis akan ditutup pada Rabu (8/7), besok. Untuk fasilitas mudik gratis motor melalui transportasi darat atau truk, kuota sebanyak 2.900 unit motor sudah habis.

"Kalau kuota sudah habis, berarti sudah ditutup. Kalau enggak paling lama ditutup tanggal 8 besok," kata Barata kepada Republika di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (7/7).

Sementara, mudik gratis motor dengan kereta api, kuota yang tersisa ada sekitar 800 unit sepeda motor. Sejumlah itu adalah kuota penambahan dari tiga kali penambahan. Awalnya, kuota hanya sebanyak 4.000 unit motor kemudian ditambah menjadi 4.450 unit motor. Penambahan kdua menjadi 4850 motor, dan terakhir ditambah lagi menjadi 5.150 motor.

Sedangkan untuk mudik gratis motor dengan kapal laut, kuota yang tersedia sebanyak 6.250. Sisa kuota yang masih kosong sekitar 1.000 motor motor.

Terpopuler