La Moda, Ajak Berbuka dengan Hidangan Turki

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Selasa 07 Jul 2015 15:44 WIB

Coban Salatasi Foto: ROL/Winda Destiana Coban Salatasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan akan lebih mudah menemukan makanan-makanan bercirikan tanah Arab di restoran-restoran.

Makanan yang sering disajikan berasal dari Timur Tengah, India, dan Lebanon. Satu makanan masih jarang dihidangkan adalah makanan Turki.

Salah satu restoran menghidangkan makanan khas Turki di bulan Ramadhan ini adalah La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta. Restoran dengan konsep modern ini menghadirkan makanan Turki mulai dari tanggal 24 Juni hingga 8 Juli. Kenapa La Moda memilih makanan Turki sebagai hidangan khusus Ramadhan?

Menurut Marketing Communication Executive Keraton at The Plaza Pricilia, makanan Turki masih jarang dihidangkan saat bulan Ramadhan di antara masakan-masakan negara Timur Tengah lainnya. Pihaknya ingin memberikan hidangan dengan suasana berbeda.

"Kebetulan Keraton memiliki kerjasama dengan Sheraton Ankara Hotel di Turki," katanya kepada Republika, belum lama ini di Jakarta.

Pricilia menambahkan bahwa masakan Turki selama bulan Ramadhan di sajikan langsung oleh Chef asal negeri tersebut. Melalui racikan handal tangan Chef Hilmi Caliskan, makanan-makanan Turki memiliki rasa asli dari negara asalnya. Cara ini juga merupakan penyegaran bagi restoran yang berada di tengah toko-toko fashion Mall Plaza Indonesia.

Makanan Turki yang dihidangkan Chef Hilmi terdiri dari 12 menu. Menu terdiri dari makanan pembuka, makanan inti, dan makanan penutup. Salah satu menu pembuka andalannya adalah Coban Salatasi, salad penuh warna dari aneka sayuran sehat dan segar.

Salad Turki ini terdiri tomat tanpa kulit, paprika merah, paprika kuning, paprika hijau, dan timun. Semua sayuran tersebut dipotong-potong dadu kecil kemudian dibaluri dengan minyak zaitun. Rasa salad ini begitu segar dan ringan, cocok sebagai menu berbuka sehat bagi vegetarian.

Terpopuler