Komunitas Otomotif Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim

Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 07 Jul 2015 10:41 WIB

Lazismu dan Komunitas otomotif berbuka bersama denan seribu anak yatim. Foto: Lazismu Lazismu dan Komunitas otomotif berbuka bersama denan seribu anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kedatangan belasan klub mobil. Parkir di kampus itu langsung dipadati puluhan mobil. Kedatangan mereka untuk mengikuti acara Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim di Masjid KH. Ahmad Dahlan UMY yang bekerjasama dengan Lazismu, Sabtu (4/7). Seribu anak yatim tersebut berasal dari panti-panti yang ada di sekitar Kulon Progo, Wates, dan Bantul, dengan total sebanyak 16 panti asuhan.

 

Acara bertajuk Delivering Happiness mengumpulkan komunitas-komunitas klub mobil yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mobil Jateng-DIY di Sportorium UMY, Kasihan Bantul. Klub mobil yang hadir antara lain ERCI, DCJ, Great Corolla Club, Jogja SL, Corolla GL, SCI Jogja, Jogja Toyota Agya Community, White Car Jogja, Black List, Jogja Corolla Retro, Honda Jazz Owner Community, Jogja Corolla GL SE Saloon, Juccy, The Bardie Auto Family).

Ketua komunitas Forum Komunikasi Mobil (FKM) Jateng-DIY, Putra mengatakan kerjasama ini akan terus kami lakukan setiap enam bulan sekali. “Kami dari FKM mengucapkan terima kasih kepada panitia RDK IMM UMY, sudah memanfaatkan donasi dari kami sebaik-baiknya, berbuka puasa dengan 1000 anak yatim, semoga dibalas 700 kali lipat oleh Allah SWT,” katanya.

Manajer Area LAZISMU Yogyakarta, Sigit Nugroho, mengatakan, Ramadhan tahun ini mengemas komunikasi bertagar #DeliveringHappines. Menurut dia, kerja sama dengan FKM ini tidak hanya terjalin saat Ramadhan saja. “Kami bersyukur atas segala dukungan dan donasi program #DeliveringHappines yang telah diberikan rekan-rekan FKM", katanya.

Terpopuler