ASDP Pasang 60 CCTV di Pelabuhan Merak

Rep: Hilman Fauzi / Red: Ani Nursalikah

Selasa 07 Jul 2015 10:22 WIB

Pekerja sedang melakukan perawatan dermaga 1 di pelabuhan Merak, Banten, Penambahan Dermaga Kapal Roro sedang melakukan bongkar muatan kendaraan pada dermaga 1 di pelabuhan Merak, Banten, Jumat (29/5). Foto: Republika/ Tahta Aidilla Pekerja sedang melakukan perawatan dermaga 1 di pelabuhan Merak, Banten, Penambahan Dermaga Kapal Roro sedang melakukan bongkar muatan kendaraan pada dermaga 1 di pelabuhan Merak, Banten, Jumat (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Pengelola PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Kota Cilegon, memasang 60 Close Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai. CCTV tersebut dipasang di sejumlah titik yang tergolong rawan di seluruh areal kawasan Pelabuhan Merak.

Kamera pengintai tersebut rencananya akan dipasang mulai dari pintu masuk pelabuhan, loket tempat pembelian karcis, lorong bagi para calon penumpang berjalan kaki, loket pembelian karcis bagi kendaraan dan beberapa titik di seluruh dermaga pelabuhan.

 

“Pemasangan kamera CCTV ini untuk memudahkan pengawasan di semua sudut yang tergolong rawan di areal pelabuhan,” kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak Mario Sardadi Oetomo, Selasa (7/7).

Selain itu, keberadaan CCTV ini juga untuk mengetahui situasi arus mudik saat terjadinya lonjakan penumpang dan kepadatan arus kendaraan yang hendak menyeberang melalui Pelabuhan Merak ini.

Mario mengatakan, kamera pengintai juga akan terpasang di dalam kapal penumpang karena menurutnya banyak potensi kejahatan di dalam kapal.

Terpopuler