10 Hari Terakhir Ramadhan, Masjid Timur Tengah Dibanjiri Jamaah

Rep: c28/ Red: Agung Sasongko

Selasa 07 Jul 2015 09:35 WIB

Umat Muslim menggelar shalat tarawih di bulan suci Ramadhan. (ilustrasi) Foto: AP/Anjum Naveed Umat Muslim menggelar shalat tarawih di bulan suci Ramadhan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID.RIYADH -- Masjid di seluruh Arab Saudi penuh dengan jamaah iktikaf.  “Doa-doa khusus dilakukan selama 10 hari terakhir bulan suci dari 01:00,” kata Imam Masjid Sheebani di Kabupaten Riyadh Nasiriyah, Mohammed Obaidullah.

Ia menjelaskan, melaksankan shalat malam enam rakaat dan ditutup dengan shalat witir, kemudian munajat kepada Allah secara bersama. “Dalam rakaat dan doa ini diperkirakan minimal 75 menit,” jelasnya seperti yang dilansir Arab News, Selasa (7/7)

Pada 10 hari terakhir Ramadhan lebih signifikan untuk meningkat kualitas ibadah. Pasalnya, pada malam Lailatul Qadar merupakan waktu turunnya Alquran.

Imam mengatakan, Lailatul Qadar merupakan malam terbaik untuk memanjatkan doa. Karena itu, dalam sepuluh hari terakhir ini seluruh pengurus masjid dikerahkan untuk memberikan suasana nyaman saat beribadah di dalam masjid dan halaman.