Keluarga Besar Lanud Adi Sutjipto Gelar Buka Puasa Bersama

Rep: Heri Purwata/ Red: Indah Wulandari

Selasa 07 Jul 2015 00:20 WIB

Bandar Adi Sucipto Yogyakarta, ilustrasi Bandar Adi Sucipto Yogyakarta, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA --  Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adi Sutjipto, Marsma TNI Imran Baidirus buka puasa bersama dengan keluarga besar Lanud di  Yogyakarta, Senin (6/7). Tausyiah diisi Ustadz Saijan, Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Sapen Yogyakarta.

Dijelaskan Imran,  setiap tahun Lanud Adi Sutjipto  selalu menggelar buka bersama. Namun dilakukan secara parsial di skuadron-skuadron.

Kali ini, kata Imran, buka puasa bersama seluruh personil yang ada di Lanud Adi Sutjipto yang terdiri anggota skuadron, dinas, purnawirawan, bintara dan tamtama.

"Kali ini kita laksanakan secara bersama-sama Diharapkan buka bersama ini bisa meningkatkan silaturahim  di antara kita," kata Imran Baidirus.

Selain itu, lanjut Imran, momen ini merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan dan memperteguh komitmen kebersamaan dalam mengabdikan diri sebagai seorang prajurit.

Sementara Ustadz Saijan dalam tausyiahnya mengharapkan agar setiap insan manusia bisa hidup seperti lebah. Mencari makan dengan mengisap sari bunga.

"Kalau manusia, mencari rezeki yang halal. Perilaku dan perbuatannya bisa memberi manfaat bagi orang lain," kata Saijan.

Berdasarkan Imam Ghozali, kata Saijan, orang dapat dikatagorikan sebagai tiga golongan yaitu makanan, obat dan penyakit. Katagori makanan akan selalu dicari orang karena menjadi kebutuhan, Sedang katagori obat hanya dicari pada waktu orang sakit.

Katagori terakhir adalah penyakit. "Orang yang termasuk katagori penyakit akan dijauhi orang lain," tegasnya.

Terpopuler