Astri Ivo: Tanamkan Cinta Allah pada Anak

Rep: c38/ Red: Damanhuri Zuhri

Senin 06 Jul 2015 16:54 WIB

Astri Ivo Foto: REPUBLIKA/M Syakir Astri Ivo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris sekaligus pendakwah, Astri Ivo, mengungkapkan pentingnya menanamkan perasaan cinta Allah SWT pada anak-anak.

“Saya cuma pesan satu sama anak-anak. Kamu harus cinta sama Allah. Kalau anak sudah sayang sama Allah, ia akan tumbuh menjadi anak yang saleh,” kata Astri Ivo dalam sebuah acara di Masjid Istiqlal, Jumat (3/7) malam lalu.

Menurut Astri Ivo, seorang anak yang saleh pasti benar, pintar, dan bugar. Ia mengatakan, tiga hal itu harus dimiliki oleh anak-anak Muslim. Ia menyitir surah An Nisa ayat 9, orang tua harus menyiapkan anak-anaknya menjadi generasi penerus yang kuat.

Karena itu, lanjut Astri, setiap orang tua harus belajar. Tanggung jawab orang tua tidak hanya di dunia, tapi berlanjut sampai yaumil akhir kelak. Ia mengungkapkan, jangan sampai anak menjadi beban kita di akhirat. Visinya, anak harus menjadi jembatan orang tua ke surga.

Ibu tiga anak ini menambahkan, anak-anak akan cinta pada Allah SWT kalau mereka kenal. Sayangnya, orang tua sebagai wakil Allah di dunia seringkali lebih galak dibandingkan Allah. Ia mencontohkan, tindakan orang tua yang suka mengancam kalau anak tidak mau menurut.

Menurut Astri, itu tidak tepat. Allah SWT sudah mengajarkan cara berbicara pada anak-anak. Jika cara kita menanamkan kecintaan itu tepat, niscaya mereka akan patuh dan cinta pada Allah dengan senang hati.

“Intinya, bagaimana kita mampu memperkenalkan Allah kepada anak-anak kita. Supaya kalau nanti anak-anak kita sekolah di mana pun, dia akan merasa selalu dalam pengawasan Allah. Di mana pun kakinya berpijak, dia akan selalu sayang sama Allah,” kata Astri.

Terpopuler