Taksi Express Bagikan Takjil Gratis

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Senin 06 Jul 2015 12:08 WIB

Taksi Express Foto: Republika/Raisan Al Farisi Taksi Express

REPUBLIKA.CO.ID, Ramadhan adalah waktunya berbagi. Salah satunya dilakukan oleh jajaran manajemen dan karyawan PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group). Mereka turun ke jalan dan membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi para pengguna jalan raya dan masyarakat di kawasan perempatan Museum Bank Mandiri Kota Tua, Jakarta, pada Jumat (3/7). Kegiatan ini merupakan aksi simpatik Express Group dan juga dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengguna jalan raya.

“Pembagian takjil ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan aksi simpatik Express Group kepada para mitra pengemudi taksi kami yang bekerja di jalan, pengguna jalan raya dan masyarakat umum di lingkungan sekitar Kota Tua yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bulan Ramadan ini tentunya merupakan waktu yang baik untuk saling berbagi,” ujar Senior Manager Customer Service Express Group, Andi Hermawan, dalam siaran pers yang diterima ROL, Senin (6/7).

Dalam kegiatan pembagian takjil ini, Express Group juga menyampaikan pesan mengenai pentingnya keselamatan berkendara bagi pengguna jalan. Menurut data dari Global Status Report on Road Safety yang dikeluarkan oleh WHO, Indonesia menempati peringkat kelima jumlah kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa.

“Kami juga mengajak dan mendorong para pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan berkendara” ujarnya.

Dimulai sejak pukul lima sore menuju waktu berbuka puasa, Express Group beserta seluruh jajaran manajemen ngabuburit dengan membagikan bingkisan takjil berupa kolak, kurma, dan air mineral kepada para mitra pengemudi Taksi Express dan pengguna jalan raya yang melintas di sekitar wilayah Kota Tua.

Sebanyak 500 bingkisan takjil dibagikan secara antusias oleh manajemen dan karyawan Express Group dalam kegiatan kali ini. Kegiatan bagi-bagi takjil ini pun berlangsung dengan tertib dan tidak menimbulkan kepadatan jalan.

“Kami berharap pembagian takjil ini dapat bermanfaat bagi para mitra pengemudi dan masyarakat selaku pengguna jalan raya yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Di perjalanan, mereka yang membutuhkan makanan dan minuman untuk berbuka, kami harap dapat terbantu dengan menu berbuka puasa yang dibagikan ini. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap risiko kecelakaan demi keselamatan berkendara,” ujarnya.

Terpopuler