Bangganya Khan Mengawasi Kebersihan 59 Masjid Saat Ramadhan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indah Wulandari

Senin 06 Jul 2015 09:37 WIB

Alamgeer Khan Foto: thenational Alamgeer Khan

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Memastikan masjid dalam kondisi yang bersih adalah pekerjaan paling memuaskan di dunia bagi Alamgeer Khan, seorang supervisor petugas pembersih masjid di Tanzifco.

 Pria berusia 30 tahun ini pindah ke Dubai dari kampung halamannya di Pakistan sejak 10  tahun lalu untuk menjadi petugas kebersihan.

Di Dubai, Khan belajar melatih kemampuan berbahasa Arab dan Inggrisnya, sehingga lama kelamaan dia mendapatkan promosi dan akhirnya menjadi seorang supervisor.

"Saya tidak pernah berpikir dalam dua tahun saya diberkati Allah dengan menjadi SPV di masjid," katanya, dilansir dari the National, Senin (6/7).

Khan saat ini mengawasi kebersihan lebih dari 59 masjid di seluruh Dubai. Dia memiliki anak buah hingga 60 orang. Selama bulan suci ini, Khan begitu menikmati pekerjaannya dan merupakan waktu paling sibuk selama dua tahun terakhir.

"Pekerjaan saya ini memberi kebanggan dan kepuasan ganda di bulan Ramadhan. Saya tidak cuma berpuasa, tapi juga melalayani orang-orang yang mengunjungi masjid untuk shalat," katanya.

Karena jauh dari keluarga, Khan selalu berbuka puasa dan sahur bersama teman-temannya. Itu memberikan perasaan suka cita, dimana mereka bisa memasak pada malam hari sebelum tidur dan memanaskan makanan di kala sahur.

"Meskipun saya menjalankan Ramadhan dengan nyaman di sini, saya selalu rindu istri dan ibu," katanya.

Khan memiliki seorang istri dan anak perempuan berusia empat tahun. Orang tuanya tinggal di Kota Peshawar, Pakistan. Sang istri tetap mendukung pekerjaan suaminya, namun berharap terus bisa merayakan Idul Fitri bersama di Pakistan.

Terpopuler