Kebakaran di Terminal 2E tak Ganggu Arus Mudik

Rep: C20/ Red: Indira Rezkisari

Ahad 05 Jul 2015 19:01 WIB

Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan Gate 3 keberangkatan Luar Negeri yang terbakar di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (5/7). Kebakaran yang menghanguskan ruang tunggu Terminal 2E masih dalam penyelidikan pihak berw Foto: Antara/Muhammad Iqbal Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan Gate 3 keberangkatan Luar Negeri yang terbakar di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (5/7). Kebakaran yang menghanguskan ruang tunggu Terminal 2E masih dalam penyelidikan pihak berw

REPUBLIKA.CO.ID, TANGGERANG -- Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi memastikan insiden kebakaran di terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang tidak akan mengganggu penerbangan arus mudik tahun ini.

"Perjalanan arus mudik tetap bisa dikendalikan sesuai dengan rencana," ujar Budi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Ahad (5/7). Budi menegaskan penerbangan dan seluruh aktivitas di terminal 2E akan normal sepenuhnya pada esok hari.

"Dalam rencana kami, besok semua oprasi berjalan normal termasuk jadwalnya," ujar Budi.

Budi menambahkan, sampai saat ini Angkasa Pura II fokus pada penggantian pesawat yang tertunda penerbangannya. Budi mengungkapkan Garuda telah melakukan dua penerbangan menuju Surabaya dan Bali.

"Semula diterbangkan dengan pesawat normal body, pada sore hari dengan menggunakan weight body sehingga tidak cancel, semua penumpang hari ini akan terbang," kata Budi.

Sebelumnya, kebakaran melanda Terminal 2E, Ahad (5/7) pukul 05.00 WIB pagi. Akibat kebakaran tersebut, 30 penerbangan tertunda selama 30 menit.

Terpopuler