RISKA Membangkitkan Mimpi Anak Yatim di Mal

Rep: c 30/ Red: Indah Wulandari

Ahad 05 Jul 2015 14:42 WIB

Remaja Islam Masjid Agung Sunda Kelapa (RISKA) Foto: mgrol25 Remaja Islam Masjid Agung Sunda Kelapa (RISKA)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) mengajak anak-anak yatim mengisi liburan Ramadhan  untuk mengunjungi mal dalam program Dare To Dream.

 “Kami memilih mal supaya percaya diri anak-anak tumbuh dan mereka berani untuk tempil di depan umum,” ujar Ketua Ramadhan Bersama Riska (RBR) Richo Tri Asma Brata saat ditemui Republika di mal Kota Kasablanka, Sabtu (4/7).

Richo merasa bersyukur acara ini dapat menginspirasi anak-anak yatim supaya menggapai mimpi, cita-cita, dan menggali potensi yang mereka miliki.

“Meskipun mereka anak yatim mereka juga punya mimipi,” ujar Richo yang juga berharap acara ini dapat menambah kepekaan sosial masyarakat terhadap keberadaan anak-anak yatim.

Ketua Pelaksana Riska Goes To Mall (RGTM) Ruhama Afifah menjelaskan,  dalam acara ini, ada lomba menggambar, mewarnai di topeng, dongeng dari Frian Syahreza, obrolan buka puasa (Opus) bersama Benri Jaisurahman, dan akustik dari kampus Trisakti.

Peserta lomaba sendiri adalah anak yatim dari Kuntum Teratai, Kampung Melayu dan komunitas pecinta anak yatim (PAY) Kalideres Jakarta Barat.

Terpopuler