Menteri Malaysia: Perbedaan Agama tak Halangi Muslim Buka Bersama

Red: Erik Purnama Putra

Ahad 05 Jul 2015 13:47 WIB

Menteri di Departemen Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Joseph Kurup. Foto: Therakyatpost.com Menteri di Departemen Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Joseph Kurup.

REPUBLIKA.CO.ID, KINIBALU -- Menteri di Departemen Perdana Menteri Malaysia mengatakan bahwa perbedaan agama dan kepercayaan bukan halangan bagi rakyat Malaysia berbuka puasa dengan teman Muslim mereka selama Ramadan.

Datuk Seri Joseph Kurup sebagaimana dikutip dari Bernama mengatakan bahwa semangat tinggi kebersamaan antara satu sama lain memungkinkan mereka duduk bersama dan menikmati buka puasa.

Kurup mengatakan, acara buka puasa bersama selama Ramadan adalah prakarsa baik dan berarti bagi semua orang karena bisa membuat mereka memahami arti kesetiakawanan.

"Kita bertanggung jawab dalam membentuk ikatan keluarga dan masyarakat yang lebih harmonis untuk memastikan kehidupan rakyat dapat diwujudkan dalam konteks pembangunan bangsa," kata menteri itu dalam sebuah pernyataan di Kota Kinabalu, Sabtu (4/7).

DIa mengatakan, Malaysia sangat unik karena memiliki keragaman ras, nilai-nilai budaya dan agama, dan karena itu, semua orang bersatu untuk menikmati kehidupan yang harmonis.

Terpopuler