KNRP Bagi Ribuan Takjil Buat Penumpang Angkot

Red: Indah Wulandari

Ahad 05 Jul 2015 13:31 WIB

Koordinator Lapangan Indahnya Berbagi Takjil bersama KNRP Siti Munane, Jumat pekan lalu membagikan paket takjil di perempatan lampu merah Kementan RI, Ragunan, Jakarta Selatan Foto: knrp Koordinator Lapangan Indahnya Berbagi Takjil bersama KNRP Siti Munane, Jumat pekan lalu membagikan paket takjil di perempatan lampu merah Kementan RI, Ragunan, Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Pusat membagikan 1.000 paket takjil gratis untuk buka puasa kepada para penumpang angkutan kota (angkot) dan pengendara kendaraan bermotor di sekitar simpang empat lampu merah Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

“Program ini bagian dari Program Ramadhan KNRP yang berlangsung sejak tiga tahun lalu. Ini bentuk kepedulian donatur dan relawan KNRP kepada warga Jakarta,” kata Koordinator Lapangan Indahnya Berbagi Takjil bersama KNRP Siti Munane, dalam rilisnya, Ahad (5/7).

Seluruh isi paket takjil ini berasal dari salah satu donatur KNRP yang khusus untuk diperuntukkan dalam program berbagi takjil di bulan Ramadhan.

Setiap tahun, menurut Muna, 200-300 paket takjil dibagikan setiap hari Jumat kepada  penumpang angkot. Lantaran mereka tidak dapat berhenti untuk membeli makan dan minum untuk berbuka puasa.

 

“Sambutannya dari warga yang melintas juga sangat luar biasa, ini juga dijadikan momentum pengenalan kepedulian warga Jakarta untuk rakyat Palestina melalui KNRP,” sebut perempuan yang sedang hamil enam bulan ini.

Isi paketnya berupa kurma, dua jenis jajanan pasar, dan teh kemasan. Relawan KNRP membagikan di  empat titik disekitar lampu merah Kementan RI untuk penumpang angkot dan pengendara yang akan melintas dan menuju arah Cilandak, Tb Simatupang, Pasar Minggu, serta Ragunan.  

Terpopuler