Buka Puasa Bersama Momentum Berbagi dan Silaturahim

Red: Irwan Kelana

Ahad 05 Jul 2015 09:11 WIB

Anak-anak yatim penerima santunan dari Yayasan Dinamika Umat Foto: Dokumentasi Yayasan Dinamika Umat Anak-anak yatim penerima santunan dari Yayasan Dinamika Umat

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Yayasan Dinamika Umat menggelar acara buka puasa bersama yatim dan nguru mengaji. Kegiatan  tersebut diadakan di Masjid Dinamika Umat, Bukit Dinamika Umat, Telaga Kahuripan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/7).

“Acara buka puasa bersama ini dihadiri sekitar 450 yatim dhuafa dan 50 guru mengaji di lingkar perumahan Telaga Kahuripan Bogor,” kata Ketua Yayasan Dinamika Umat Hasan Basri Tanjung kepada Republika, Sabtu (4/7).

Ia menjelaskan, Yayasan Dinamika Umat rutin menggelar acara buka puasa bersama dan santunan untuk yatim dan guru mengaji setiap bulan Ramadhan. “Hal ini sebagai momentum berbagi dan silaturahim,” kata Hasan Basri Tanjung yang juga dosen Universitas Djuanda (Unida) Bogor.

Hasan Basri mengemukakan, suksesnya acara buka puasa bersama dan santunan untuk yatim dan guru mengaji itu tak lepas dari dukungan para donator. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donator Yayasan Dinamika Umat di mana pun mereka berada, yang turut ambil bagian dalam kebersamaan ini.” kata penulis buku “Karunia Tak Ternilai” itu.

Ia menambahkan, orang tua murid SD-SMP IT Dinamika Umat juga  telah memberikan kontribusi besar untuk  acara ini, termasuk menyajikan takjil dan sahur untuk anak didik yatim dhuafa yang tinggal di asrama. “Semoga berkah untuk semua keluarga besar Dinamika Umat, amin,” papar Hasan Basri Tanjung.

Terpopuler