Meisya Siregar Ajarkan Anak Berpuasa Sejak Dini

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Ahad 05 Jul 2015 06:44 WIB

Meisya Siregar Foto: Republika/Agung Supriyanto Meisya Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri dari penyanyi pria Indonesia, Meisya Siregar mengaku mengajari anak berpuasa di bulan Ramadhan sejak dini merupakan hal yang penting. Sebab hal tersebut merupakan sebuah kewajiban bagi umat Muslim.

"Di hati kecil kita sebagai seorang ibu nyuruh anak-anak puasa ya belum wajib," ujar artis yang bernama lengkap Meisya Najelina Siregar saat ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Ibu yang berumur 36 tahun ini mengaku terkadang tidak tega melihat anaknya berpuasa, namun ia menegaskan bahwa anaknya harus belajar berpuasa sedini mungkin agar nanti ketika memasuki umur yang mengaharuskannya berpuasa menjadi tidak terlalu berat.

"Jadi akhirnya aku selalu kasih reward dengan tanya, kakak mau buka pake apa? Apa pun yang kakak mau Bunda bikinin atau mau kita bikin bareng?" kata pemeran film Cowboy Junior the Movie tersebut.

Cara seperti itu menurutnya ampuh memancing anaknya mau berpuasa secara penuh. Terbukti anaknya yang berusia sembilan tahun sudah memulai puasa secara full sejak usia enam tahun.

Terpopuler