Rahasia Masuk Surga Sekeluarga

Rep: c38/ Red: Ani Nursalikah

Sabtu 04 Jul 2015 14:01 WIB

Rahasia masuk surga sekeluarga adalah saling mengingatkan tentang pedihnya siksa neraka. Foto: Solangelage.bs.com Rahasia masuk surga sekeluarga adalah saling mengingatkan tentang pedihnya siksa neraka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penghuni surga sudah membocorkan rahasia masuk surga sekeluarga pada penduduk bumi. Pembina AQL Islamic Center, Ustaz Bachtiar Nasir mengungkapkan mereka yang bisa masuk surga sekeluarga itu saling mengingatkan tentang pedihnya siksa neraka saat di dunia.

“Allah berfirman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa neraka. Itu visi rumah tangga orang yang beriman,” kata Ustaz Bachtiar menyitir surah At Tahrim ayat 6, dalam Syiar Nuzulul Quran di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (3/7) malam.

Ustaz Bachtiar mengisahkan, suatu ketika para penghuni surga tengah bercengkerama berhadap-hadapan. Sampailah mereka pada perbincangan, bagaimana kalian bisa masuk surga sekeluarga? Ternyata, jawaban para penduduk surga itu satu sama lain seragam.

Dulu ketika masih di dunia, mereka saling mengingatkan tentang pedihnya siksa api neraka. Lantaran itulah, surah At Tahrim ayat 6 harus menjadi visi setiap keluarga beriman yang ingin masuk surga sekeluarga.

“Suasana baiti jannati akan terjadi jika masing-masing anggota keluarga memelihara diri dan mengingatkan anggota keluarganya dari siksa neraka,” katanya.

Menurutnya, dakwah di tengah keluarga kadangkala jauh lebih berat. Karena itu, tiap-tiap anggota keluarga harus saling mengingatkan dan mau mengkoreksi diri.

Talkshow “Masuk Surga Sekeluarga” ini diselenggarakan oleh AQL Islamic Center dalam rangka Syiar Nuzulul Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta. Selain Ustaz Bachtiar Nasir, acara itu juga menampilkan Jamil Azzaini, Ustaz Deden M Makhyaruddin, Dude Herlino dan Astri Ivo.

Terpopuler