Manisnya Kue Lebaran di Jakarta Fair

Red: Dwi Murdaningsih

Sabtu 04 Jul 2015 07:33 WIB

Membuat kue lebaran (ilustrasi). Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Membuat kue lebaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari raya lebaran sebentar lagi tiba. Berbagai pernak-pernik sudah mulai disiapkan. Salah satunya kue kering. Bagi Anda yang tidak mau repot-repot membuat kue sendiri, Anda bisa datang ke Jakarta Fair Kemayoran yang diselenggarakan hingga 5 Juli nanti. Di sana tersedia beragam jenis kue lebaran yang tersebar di beberapa stand, seperti yang berada di arena  Open Space Jakarta International Expo.

Di arena Open Space ini terdapat stand Khong Guan, yang memamerkan lebih dari 9 jenis kue kering favorit. Kue favorit pengunjung Jakarta Fair karena harganya relatif murah antara lain, kue Serena Legend Assorted berat 580 gram dibandrol Rp 40 ribu. Lalu, kue lainnya yaitu kue Serena Flower Assorted berat 1000 gram yang dijual Rp 55 ribu.

Bagi Anda yang suka dengan warna lucu dan menarik, mungkin Anda tertarik dengan kue Lemonia Twist berat 360 gram hanya Rp 31 ribu. Kue ini juga menjadi favorit pengunjung karena harganya juga relatif murah.

Di stand Khong Guan juga tersedia berbagai jenis kue lainnya, antara lain kue Khong Guan kaleng besar dengan berat 1600 gram hanya dijual Rp 75 ribu. Sedangkan, untuk kaleng kecil dengan berat 650 gram dibandrol Rp 40 ribu.

Bagi Anda yang tertarik dengan kue favorit lainnya. Ada kue Happy Time dengan berat 525 gram dijual hanya Rp 41 ribu. Kogen Waferstick chocolate dibandrol Rp 25 ribu, kue favorit lainnya ada Nissin dibandrol Rp 42,5 ribu, dan Nissin Coffee Milk dijual Rp 38,5 ribu.

Selain Khong Guan, di area Open Space Jakarta Fair juga terdapat stand ACS yang menjual lebih dari 20 jenis kue lebaran. Ada kue nastar, castangle, sagu keju, putri salju, sabit mede, sabit coklat, sabit almond, lidah kucing, kue oat, dan masih banyak jenis kue lainnya.

Stand ACS menawarkan promo yaitu jika membeli tiga jenis kue kering apa saja hanya Rp 100 ribu. Ada juga paket kue special dengan 4 ragam kue kering seperti nastar, sagu keju, castangle, putri salju dijual hanya Rp 150 ribu. Selain dalam bentuk paket promo, stand ACS juga melayani jika Anda membeli satuan, dimana masing-masing kue kering tersebut dibandrol antara Rp 35 ribu hingga Rp 50 ribu, tergantung dari jenis kue.

Masih di arena Open Space, Anda cukup berjalan sebentar dari stand ACS ke stand berikutnya, ada stand Daily Bread. Di stand ini Anda akan menemukan beragam jenis kue kering seperti sponge finger, choco fiber, sultana, choco lemon, almond butter dan masih banyak jenis kue lainnya. Selain itu Anda juga akan menemukan jenis pastry serta minuman kopi.

Daily Bread  menyediakan promo berdasarkan berat dari masing-masing kue. Untuk kue dengan berat bersih 250 gram dibandrol Rp 40 ribu. Sedangkan, berat bersih 500 gram hanya Rp 65 ribu dan 350 gram dibandrol Rp 52 ribu.

Selain stand-stand yang ada di area Open Space masih terdapat banyak stand lainnya yang menjual kue lebaran. Mereka tersebar di area Gambir Expo, Hall B3, dan di sekitar Hall E arena JIExpo Kemayoran. Kebanyakan stand ini menjual kue lebaran dengan harga menarik.

Terpopuler