Pengelola Candi Borobudur Gelar Pasar Murah Ramadhan

Rep: Heri Purwata/ Red: Indah Wulandari

Sabtu 04 Jul 2015 04:56 WIB

Borobudur Temple in Magelang, West Java.   Foto: Antara/Anis Efizudin Borobudur Temple in Magelang, West Java.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Menjelang Idul Fitri 1436 H, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) menggelar pasar murah di Kecamatan Prambanan dan Borobudur.

“PT TWC menyediakan 1.000 paket sembako yang dijual bekerjasama dengan Kecamatan Prambanan, Klaten dan Kecamatan Borobudur Jawa Tengah,” ungkap Direktur Pemasaran dan Kerjasama PT TWC Sahala Parlindungan Siahaan. Jumat (3/7).

Penerima paket sembako Kecamatan Prambanan berasal dari Desa Tlogo, Bugisan, Kokosan, Kebondalem Lor, Kebondalem Kidul, Joho, Randusari, Brajan, Kemudo, Sangrahan, Taji, Geneng, Pereng, Kotesan, Cucukan dan Sengon. Sedangkan warga Kecamatan Borobudur berasal dari Desa Giripurwo, Giritengah, Ngadiharjo, Karangrejo, dan Wringinputih.

Dijelaskan Siahaan, paket sembako berisi beras, minyak goreng, kecap, gula, teh dan perlengkapan alat sholat.

 "Sebanyak 500 paket untuk warga Prambanan dan 500 paket untuk warga Borobudur. Acara ini bertajuk 'Pasar Murah BUMN 2015'," kata Siahaan.

Untuk bisa membeli paket, kata Siahaan, warga terpilih diberi kupon. Harga paket sembako senilai Rp 150 ribu, tetapi masyarakat hanya membayar Rp 50 ribu setiap paketnya.

"Kami ingin berbagi dengan warga masyarakat sekitar. Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang benar-benar membutuhkan. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin insan BUMN," kata Siahaan.

Untuk memilih warga mendapatkan kupon, kata Siahaan, pihaknya bekerjasama dengan kecamatan setempat. Sehingga warga yang membeli benar-benar yang membutuhkan.

Selain program dari kementerian, PT TWC juga akan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar perusahaan di wilayah Prambanan dan Borobudur.

"Paket sembako senilai Rp 100 ribu ini diberikan gratis. Untuk wilayah Prambanan 500 paket dan Borobudur 500 paket sembako," kata Ripto Pranowo, Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT TWC di Prambanan.

Terpopuler