Ditinggal Taraweh, Ruko Sepeda Ludes Terbakar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri

Sabtu 04 Jul 2015 00:06 WIB

  Dua petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api Dua petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ruko Sepeda, Modern Bike milik Abdul Karim di pertokoan Cakranegara, jalan Tumpang Sari, Kota Mataram ludes terbakar. Api melahap ratusan sepeda di ruko itu sekitar pukul 21.15 Wita. Penyebab kebakaran pun masih belum diketahui.

Muzakir, Danton Regu tiga Pemadam Kebakaran Kota Mataram mengatakan kebakaran di ruko dua lantai tersebut terjadi pukul 21.15 Wita. Pihaknya sempat mengalami kesulitan memadamkan api sebab ruko dalam keadaan terkunci.

"Kami dapat laporan dari masyarakat dan langsung menuju lokasi. Namun, sedikit terlambat memadamkan api karena harus mencari kunci ruko," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Jumat (3/7).

Menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan penyebab munculnya api. Namun, dirinya menjelaskan api bisa dipadamkan kurang lebih 30 menit dengan menerjunkan 4 unit damkar. "Kondisi lantai dua utuh dan lantai satu seluruh sepeda ludes semua," ungkapnya.

Pengelola Ruko Sepeda, Sahrim (47) mengaku diberitahu terjadi kebakaran setelah beres melaksanakan shalat Taraweh. Sehingga, dirinya yang tinggal di Batukliang Lombok Tengah langsung menuju ruko. "Sehabis taraweh ada telepon masuk katanya ruko kebakaran. Saya langsung berangkat," ungkapnya.

Menurutnya, jelang Isya, dirinya menutup ruko tersebut dengan kondisi lampu depan menyala dan bagian dalam mati. Selain itu, tidak ada keganjilan saat dirinya meninggalkan ruko. Sehingga, ia merasa kaget ruko bisa terbakar.

Ia menuturkan, terdapat ratusan sepeda berbagai jenis yang ikut terbakar. Bahkan, ada 54 sepeda yang baru dikirim ikut ludes. Dirinya mengaku kerugian yang diakibatkan kebakaran mencapai ratusan juta. Sahrim mengatakan ruko sepeda yang ditempatinya baru beroperasi sekitar tujuh bulan.

Terpopuler