PGN Salurkan Bantuan kepada 15.200 Anak Yatim

Rep: Ratna Puspita/ Red: Dwi Murdaningsih

Jumat 03 Jul 2015 18:50 WIB

buka bersama bank-bank BUMN dan anak yatim. Foto: Republika/Binti buka bersama bank-bank BUMN dan anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan bantuan senilai Rp 8,79 Miliar pada peringatan Nuzulul Qur’an, Jumat (3/7). Bantuan diberikan kepada 15.200 anak yatim piatu/dhuafa dan 650 yayasan.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso menjelaskan PGN memiliki komitmen untuk peduli dan menjadi bagian penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kepedulian tersebut di antaranya melalui program tanggung jawab sosial berupa bantuan ke anak yatim dan yayasan.

"Di bulan Ramadan yang mulia ini PGN ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kami bersyukur di momen Nuzulul Quran ini, PGN dapat kembali hadir untuk masyarakat," kata Hendi, Jumat (3/7)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan oleh PGN setiap tahun di seluruh daerah operasi perusahaan di Indonesia. "Kami berharap energi baik PGN dapat menjadi berkah bagi Indonesia. Doa dan dukungan yang diberikan kepada kami dapat memberikan nilai positif bagi PGN," ujar dia.

PGN menyalurkan santunan ke berbagai wilayah operasi PGN. Sebanyak 100 yayasan dan 2000 anak yatim/dhuafa di Regional Distribution I, yaitu Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Selatan dan Lampung.

Sebanyak 70 yayasan dan 2100 anak yatim/dhuafa di Regional Distribution II, yaitu Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebanyak 100 yayasan dan 2000 anak yatim/dhuafa di Regional Distribution III, yaitu Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Sebanyak 80 yayasan dan 1600 anak yatim/dhuafa di Regional Distribution TSJ meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat dan Banten. Juga, sebanyak 300 yayasan dan 7500 anak yatim/dhuafa wilayah Kantor Pusat, yaitu Jakarta, Banten, Jabar dan Jateng .

Terpopuler