LAZISMU Berbagi Kado Ramadhan

Red: Dwi Murdaningsih

Jumat 03 Jul 2015 14:06 WIB

Bakti sosial Lazismu di Batu Foto: Lazismu Bakti sosial Lazismu di Batu

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Semarak Ramadhan kali ini mendorong Lazismu Kota Batu bekerjasama dengan AMM (Angkatan Muhammadiyah) setempat mengadakan bakti sosial (baksos)  untuk warga yang  kurang mampu. Baksos yang mengusung tema Delivering Happiness ini diselenggarakan baru-baru ini di rumah warga RT 02/RW 02 Dusun Klerek, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo.

Lazismu Kota Batu  memfasilitasi pengobatan gratis untuk sekitar 400 warga dan membagikan 100 paket sembako dan  peralatan salat untuk 100 KK yang dilengkapi dengan tausiyah bagi warga. Acara dimulai pukul 08.30-11.00 wib.  Antusiasme warga terhadap baksos ini cukup tinggi. Tiga ratusan warga berbondong-bondong hadir di dusun itu.

Direktur Utama Lazismu Kota Batu, MT. Cahyo mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Tahun ini adalah tahun ke 6 penyelenggaraannya. Selain itu, dia ingin berbagi kebahagiaan untuk warga di luar warga Muhammadiyah termasuk memberikan sesuatu pada masyarakat lain yang kurang mampu. Desa ini dipilih karena karena berdasarkan hasil penilaian dusun ini hampir 100 persen bukan warga ataupun simpatisan Muhammadiyah.

“Selain Baksos, Lazismu juga bersilaturahim dengan masyarakat di sini dan berbagi tentunya,” ungkap Cahyo.

Walau warga datang ke lokasi Baksos, namun panitia tetap mengantarkan paket bingkisan Kado Ramadhannya sampai ke rumah masing-masing warga. Salah satu warga Dusun Klerek, Budayati, mengatakan, senang bisa memperoleh bantuan sembako, alat salat dan pengobatan gratis. “Senang sekali ada baksos seperti ini untuk warga. Kami sangat terbantu dengan adanya baksos ini,” paparnya. Selama ini belum pernah ada kegiatan  semacam ini di dusunnya.

Terpopuler