Perbaikan Jalur Mudik Bandung Barat Digenjot

Red: Yudha Manggala P Putra

Kamis 02 Jul 2015 23:58 WIB

Jalur Mudik Foto: Antara Jalur Mudik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perbaikan jalan utama dan jalan alternatif yang menjadi jalur mudik serta jalan menuju objek Wisata menjelang lebaran di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat mulai digenjot.

"Kami berusaha kerja cepat agar pemudik dan wisatawan nyaman saat berkendara di wilayah kita," kata Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung Barat (KBB) Adang Rachmat Safaat kepada wartawan, di Badung, Kamis (2/7).

Menurut Adang, jalan yang sedang diperbaiki di antaranya Jalan Kolonel Masturi di Kecamatan Parongpong yang menjadi jalur menghubungkan Bandung Barat dengan Kota Cimahi.

Jalan tersebut seringkali digunakan sebagai jalur alternatif ketika terjadi kemacetan di kawasan Lembang dan Kota Bandung. "Jalan Kolonel Masturi sudah dilakukan perbaikan, jalan itu nantinya biasa dijadikan jalur alternatif," katanya.

Pihaknya juga sedang melakukan perbaikan jalan Cimareme, Sindangkerta, Lembang, Cipatat, Gununghalu, Cipeundeuy dan Cikalongwetan yang merupakan jalur mudik Lebaran. "Yang menjadi perhatian kami adalah ruas jalan yang biasa dilalui pemudik dan juga wisatawan," kata Adang.

Ia menyebutkan, perbaikan jalan di wilayah KBB tercatat ada 50 ruas jalan tersebar di 16 kecamatan dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp 90 miliar dari APBD KBB tahun 2015. "Jika 50 ruas jalan itu selesai dituntaskan, maka 80 persen jalan di KBB dinyatakan dalam kondisi baik," katanya.

Terpopuler