Menhub: Masyarakat Berhak Dapatkan Layanan Terbaik

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko

Kamis 02 Jul 2015 17:27 WIB

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengimbau kepada seluruh petugas yang akan bekerja selama arus mudik 2014 agar selalu ramah dan sabar melayani masyarakat.  Menurut Jonan, semua warga harus mendapatkan pelayanan terbaik agar dapat menempuh perjalanan ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarganya saat hari raya Idul Fitri.

"Mengenai pelayanan petugas harus siap sabar dan selalu ramah dalam melayani masyarakat," kata Jonan saat memimpin upacara Gelar Pasukan Kesiapan Operasi Angkutan Lebaran 2015 di Halaman Parkir Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/7).

Jonan menyebut transportasi kereta api tahun ini mengalami peningkatan peminat yang pesat di bandingkan alat transportasi lainnya. Untuk itu, ia meminta aparat keamanan seperti TNI dan Polri untukk melakukan pengamanan di titik-titk rawan terjadi kerusakan. Selain itu kata Jonan PT KAI dan Dirjen Perkeretaapian juga harus selalu waspada dan siap mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Untuk memastikan keamanan jalur kereta api saya minta PT KAI bekerja sama dengan TNI, Polri dan juga Dinas Perkeretaapian untuk melakukan pengamanan di tempat yang rawan kerusakan," ujar Jonan.

Terpopuler