Bank-bank BUMN Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Rep: c87/ Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 02 Jul 2015 17:23 WIB

buka bersama bank-bank BUMN dan anak yatim. Foto: Republika/Binti buka bersama bank-bank BUMN dan anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BRI menggelar acara buka puasa bersama (bukber) 3.500 anak yatim piatu di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (2/7). Dalam acara tersebut BRI bekerja sama dengan anggota Himpunan Bank-bank Negara (HIMBARA) yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bagian dari program kepedulian sosial perusahaan. Program CSR BNI atau program BNI Berbagi terbagi dalam beberapa bidang, yaitu pendidikan, kesehatan, pelestarian alam, bencana alam, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah dan pengentasan kemiskinan.

Baiquni menambahkan, bulan Ramadhan tahun ini bersamaan dengan rangkaian kegiatan HUT ke-69 BNI yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2015. BNI telah menyiapkan serangkaian program, antara lain donor darah, khitanan massal, pasar murah Ramadhan di 11 daerah, perbaikan sarana umum Titian 69 (6 jembatan dan 9 sekolah), perbaikan sarana prasarana ibadah dan penghijauan. Kegiatan ini serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BTN Maryono menjelaskan kegiatan buka bersama anak yatim merupakan kesempatan pertama kali bersama Bank BUMN lainnya. Bank BTN juga mempunyai acara serupa yang rutin dilaksanakan bersama anak-anak yatim dalam bulan suci ramadhan. Dia memberikan apresiasi kepada Bank BRI atas penyelenggaraan event buka puasa bersama 3.500 anak yatim tahun ini yang melibatkan Himbara.

"Event seperti yang dilakukan secara bersama akan memberikan suasana yang berbeda karena dilakukan secara bersama Bank milik Negara," kata Maryono.

Bank BTN juga memberikan dukungan penyelenggaraan kegiatan sosial yang menjadi program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BTN. Bahkan sebelum program CSR marak digerakkan oleh perusahaan seperti saat ini, Bank BTN sudah melakukan kegiatan sosial korporasi yang difokuskan untuk perbaikan lingkungan dan penanaman pohon di beberapa wilayah Indonesia.

Bank BTN berharap dapat berperan lebih banyak dengan program CSR yang pada saat ini fokus pada bidang pendidikan, agama, llingkungan dan kebudayaan, olah raga dan kesehatan.

Terpopuler