Majelis Taklim Binaan Ingrid Kansil Rutin Gelar Bazar Ramadhan

Rep: c94/ Red: Agung Sasongko

Kamis 02 Jul 2015 16:11 WIB

Ingrid Kansil Foto: Republika/Damanhuri Zuhri Ingrid Kansil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Taklim Al-Fatimah binaan Ingrid Kansil mencari berkah Ramadhan dengan menggelar bakti sosial dan bazar. Adapun dalam kegiatan itu diisi pembagian sembako serta baju layak pakai bagi kaum dhuafa dan yatim piatu.

"Menjalani hidup ini harus diseimbangkan dengan tabungan akhirat,"kata Ingrid kepada ROL, Kamis (2/7).

Acara yang berlangsung di Masjid Jami Al Muntahana Jalan Kayu Manis Barat, Jakarta Timur itu, merupakan agenda rutin tiga bulanan MT Al-Fatimah.

Ingrid mengatakan, kegiatan rutin tersebut terlaksana berkat dukungan dari masyarakat, rekan, dan pengurus. Atas dukungan itu Al-Fatimah dapat menghimpun dana infak dan sedekah untuk disalurkan kepada fakir dan miskin serta yatim piatu di wilayah Jabodetabek.

Ingrid menjelaskan, tujuan kegiatan ini selain kewajiban sesama muslim ialah membatu peran pemerintah dalam meringankan kemiskinan masyakarat kurang mampu. "Ke depan Insya Allah kami adakan di luar Jabodetabek,"ujar perempuan kelahiran Cianjur itu.

Kegiatan, kata dia, merupakan salah satu saranan membangun silahturahmi ukhwah Islamiah sesama muslim. Igdrid yang juga mantan presenter itu kini lebih aktif di DPR. Selain itu, ia lebih aktif di pengajian setelah memutuskan berhijab tahun 2013 lalu. 

Terpopuler