Kemenhub Siap Kawal Arus Mudik Lebaran

Rep: C08/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kamis 02 Jul 2015 11:47 WIB

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto: Antara Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pihaknya siap mengawal arus mudik lebaran 1436 H. Untuk itu, Kementerian Perhubungan, kata Jonan, sudah melakukan koordinasi sejak dini dengan sejumlah instansi dan operator transportasi guna memastikan kelancaran penyelenggaraan mudik lebaran.

Menhub menyebut pihaknya bersama dengan sejumlah lembaga lain sudah melakukan persiapan untuk prasarana, petugas lapangan, petugas keamanan untuk siap membantu kelancaran mudik.  Guna memantau semua arus mudik di berbagai daerah, Menhub berharap posko monitoring angkutan lebaran di Kemenhub ini dapat melakukan pemantauan secara aktif.

Hal ini agar dapat mengantisipasi dan menindak bila ada gangguan dalam arus mudik. Ia juga berharap pelayanan angkutan mudik tahun ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat terutama pemudik.

"Kami siap memberikan pelayanan angkutan lebaran seperti tahun sebelumnya, namun tahun harus dengan hasil yang lebih baik," ujar Jonan, saat pembukaan posko monitoring terpadu angkutan lebaran 2015, di Gedung Kemenhub, Jakarta Kamis (2/7).

Terpopuler