Pesan Menko Puan untuk Calon Pemudik

Rep: Marniati/ Red: Angga Indrawan

Kamis 02 Jul 2015 09:19 WIB

 Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Foto: Republika/ Tahta Aidilla Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Pembangunan Manusia dan kebudayaan (PMK), Puan Maharani meminta para pemudik menjaga keselamatan saat melakukan perjalanan mudik. Selain itu, para pemudik juga harus memastikan keamanan tempat tinggal yang mereka tinggalkan selama melakukan perjalan mudik agar tetap terjaga. 

"Hati-hati di jalan, tertib, jaga keselamatan dan keamanan. Gotong royong menjaga tempat tinggal juga harus dilakukan," ujar Puan saat ditemui di kantor kemenko PMK Jakarta, Rabu (1/7).

Ia juga meminta agar pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk tidak membawa barang terlalu banyak sehingga dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan pengendara lain. Para pemudik juga harus memastikan kondisi tubuh dalam kedaan fit untuk melakukan perjalanan. Jika merasa lelah, lanjutnya, maka disarankan beristirahat ditempat yang telah disediakan. 

Imbauan serupa disampaikan kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat dan pengguna transportasi lain. Ia mengatakan, kesehatan dan keselamatan harus menjadi prioritas dalam mudik.

 

 

Terpopuler