5.000 Warga Somalia Rasakan Manfaat Program ERC Ramadhan

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri

Rabu 01 Jul 2015 23:08 WIB

Wanita Somalia (ilustrasi) Foto: AP PHOTO Wanita Somalia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Emirates Red Crescent (ERC) telah mengintensifkan program Ramadhan di Somalia, dan telah memberikan makanan berbuka puasa untuk 5.000 orang, di sejumlah daerah Mogadishu.

Emirates Red Crescent mengidentifikasi daerah padat penduduk, pengungsi dan lingkungan miskin, untuk mendistribusikan makanan berbuka puasa.

Humaid Rashid Al Shamsi, Wakil Sekretaris Jenderal ERC untuk Bantuan Internasional, mengatakan kalau ERC telah mengalokasikan dana tambahan, untuk memperluas jangkauan proyek makan berbuka puasa, di negara-negara miskin, terutama Somalia.

Dalam menjalin solidaritas dengan orang-orang yang telah menderita dari momok perang, konflik serta bencana alam.

Al Shamsi menuturkan jika konsekuensi tersebut, memperburuk masalah dan menyebabkan perpindahan penduduk, dengan meninggalkan kota-kota dan desa-desa, demi mencari lingkungan untuk hidup yang lebih baik dan kehidupan yang layak.

Ia menjelaskan kalau kantor ERC di Mogadishu, bekerja sama dalam koordinasi dengan Kedutaan UEA, untuk melaksanakan program-program Ramadan yang memenuhi kebutuhan rakyat Somalia. Ia menambahkan jika kedua belah pihak, bekerja sama untuk meringankan penderitaan dan meningkatkan kehidupan.

Terpopuler