Lazismu Buka Posko Ramadhan di RS UMM

Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 02 Jul 2015 15:19 WIB

Posko Ramadhan Lazismu di Rumah Sakit UMM Foto: Lazismu Posko Ramadhan Lazismu di Rumah Sakit UMM

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lazismu membuka posko Ramadhan baru di Kabupaten Malang. Staf Lazismu Kab. Malang Sugiarti Samian mengatakan empat posko itu terletak di Matos, Mog/Giant, BCA Pusat, BCA Dinoyo dan depan Kantor PDM Kab. Malang). Dalam perjalanannya, di tahun ini, posko ramadhan bertambah satu.

“Tempatnya berada di Rumah Sakit UMM,” kata Sugiarti.

Sugiarti berharap posko ini bisa memudahkan muzaki berdoasi ZIS melalui Lazismu. Selain membuka posko baru, Lazismu juga teru berupaya untuk menggencarkan promosi agar semakin banyak muzaki yang berzakat melalui lembaga ini. Selama empat tahun berjalan, posko Ramadhan berhasil menambah donatur baru yang berhasil dijaring.

Bahkan donator semakin banyak yang tahu jika Muhammadiyah memiliki lembaga zakat nasional yang diperhitungkan melalui sosialisasi  program yang ditawarkan. Salah satunya adalah donatur cilik (docil) dan program Tabur yang fokus di Tabungan Kurban.

Sampai saat ini, peta penyaluran Lazismu di Kab. Malang meliputi 30 kecamatan. Ini juga yang menjadi daya tarik, karena di pelosok-pelosok Dusun terdapat mustahik yang rentan secara sosial dan ekonomi.

Dalam kesempatan berbeda, posko ramadhan baru di RS. UMM mendapat tanggapan baik. Harapannya dapat menjaring dokter dan paramedis lainnya untuk bergabung menjadi donatur di Lazismu. Keluarga pasien dan apresiasi warga saat menjenguk juga sangat baik. Mereka banyak meluangkan waktu mampir ke stand dan memutuskan untuk menjadi donatur.

Terpopuler