Lazismu Berbagi Kado Ramadhan di Sidoarjo

Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 02 Jul 2015 10:02 WIB

Lazismu berbagi kado Ramadhan di Sidoarjo. Foto: Lazismu Lazismu berbagi kado Ramadhan di Sidoarjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO --  Rangkaian kegiatan Ramadhan bertema Delivering Happiness disiapkan oleh Lazismu Sidoarjo. Kegiatan itu masih dalam bingkai Aksi Bersama Untuk Sesama dengan 5 aktivasi kegiatan, berupa Kado Romadhon, Takjil On The Road, Senyum Abang Becak, Sayang Yatim, dan Buka Seru.

Prayekti Pitoyo dari Lazismu Sidoarjo mengatakan program Kado Ramadhan berlangsung dari 17 Juni – 14 Juli 2015. Program ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan menebarkan pesan-pesan hidup bahagia kepada sesama. Program sosial Ramadhan ini berbentuk pembagian paket kado Ramadhan.  

“Paket berisi kebutuhan pokok harian, mukena, sarung, sajadah, Alquran dan parcel lebaran. Paket ini diberikan secara door to door kepada keluarga kurang mampu di berbagai lokasi sasaran,” katanya.

Dalam program Takjil On The Road, Lazismu membagikan berupa air mineral, kurma dan roti bagi pengendara di lokasi sekitar amal usaha dan tempat-tempat keramaian di jalan protokol di beberapa kecamatan, di Sidoarjo.

Pada kegiatan yang lain, seperti program Senyum Abang Becak, Lazismu memberikan bingkisan dan pembinaan rohani kepada para abang becak di lingkungan sekitar kantor dan di beberapa daerah pangkalan becak.

Berbeda dengan kegiatan yang lain, Sayang Yatim difokuskan kepada para anak yatim dengan kegiatan anak-anak yang dikumpulkan untuk mendapat bimbingan dan pendampingan rohani. Pelaksanaan kegiatan ini Lazismu bersinergi dengan takmir masjid dan pimpinan cabang Aisyiyah serta Muhammadiyah setempat.

Seluruh kegiatan ini ditangani oleh Tim Delivering Happines yang terdiri dari awak Lazismu, dan ortom meliputi IMM, IPM dan PD Tapak Suci.

Terpopuler