Jurnalis TV Garut Gelar Bakti Sosial Ramadhan

Rep: c 10/ Red: Indah Wulandari

Rabu 01 Jul 2015 13:38 WIB

IJTI Foto: iji IJTI

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Garut, Jawa Barat, menggelar bakti sosial Ramadhan ke di pelosok daerah.

 

"Karena sudah menjadi kewajiban manusia untuk bisa saling berbagi kebahagiaan," ujar Ketua IJTI Korda Garut Doni Martin, Rabu (1/7).

Ia mengatakan, Ramadhan kali ini ada sekitar 20 orang lebih penerima bantuan. Mereka tersebar di pelosok kawasan garut selatan, utara, dan pusat kota Garut.

Doni menegaskan, pemberian bantuan pun menyertakan para pejabat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut dan instansi terkait.

Menurut Doni, banyak warga yang membutuhkan dan tidak tersentuh bermacam program bantuan pemerintah. Fakta di lapangan masih banyak warga yang layak mendapatkan bantuan justru luput dari perhatian pemerintah.

 

Bantuan yang diberikan berupa paket beras sebanyak 25 kilogram, bahan pokok lainnya, pakaian, sarung, mukena dan sejumlah uang pada setiap penerima.

Doni berharap, peralatan ibadah yang diberikan nantinya digunakan sesering mungkin oleh penerima bantuan. Terutama selama Ramadhan berlangsung.

 

Penerima bantuan di antaranya Rahma Yulia (8 tahun) yang tinggal bersama neneknya di Desa Cintamaya, Kelurahan Muara Sanding. Sang nenek harus merawat Rahma yang lumpuh dengan inggal di gubuk berukuran 2x3 meter di tengah kebun kawasan Margawati.

 

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berkesempatan menyerahkan bantuan kepada Rahma, bayi penderita ensefalokel atau kelainan tengkorak kepala. Usai menyerahkan bantuan, Helmi berjanji, akan membawa Rahma ke rumah sakit di bandung untuk mendapatkan pengobatan yang layak.

Terpopuler