Sup Jamur Jadi Menu Pembuka Ramadhan Yoshi Izakaya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari

Rabu 01 Jul 2015 13:56 WIB

Restoran Yoshi Izakaya di Hotel Gran Melia, Jakarta. Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Restoran Yoshi Izakaya di Hotel Gran Melia, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Awalnya  kening ini agak mengernyit ketika melihat ada kertas alumunium foil di atas mangkuk saji menu restoran Jepang, Yoshi Izakaya di Hotel Gran Melia. Makanan ini tergolong unik karena wujudnya hanya bungkusan kertas aluminium foil.

Tak lama, pertanyaan dalam pikiran ini pun terjawab. Ketika kertas pembungkus itu disobek, dari dalamnya keluar asap mengepul. Sungguh unik, karena ternyata bungkusan alumunium itu digunakan untuk memasak sup jamur yang ada di dalamnya.

Sup yang dinamai mushroom soup ala Yoshi Izakaya ini memiliki kuah tidak kental dengan warna bening kecokelatan. Di dalam kuahnya, terdapat macam-macam potongan jamur Jepang, yakni shitake, enoki dan shimeji. Menyinggung masalah rasa, boleh dibilang ini adalah makanan lezat yang muncul dari inovasi jenius orang Jepang.

“Kepala chef kami, Chef Tomoaki Ito memang sengaja membuat kreasi sup yang dibungkus dalam alumunium foil, tujuannya untuk menjaga panas yang berpengaruh pada kualitas rasa sup,” ujar asisten Kepala Koki Restoran Jepang ini, Chef Misyanto.

Misyanto mengatakan, olahan jamur yang dimasak menjadi sup ini dapat dinikmati dalam paket Ramadhan di Yoshi Izakaya. Di restoran yang berlokasi di lantai dua Hotel Gren Melia, Kuningan, Jakarta, sup dapat dinikmati bersama menu lainnya.

“Ini menu pembuka khusus Ramadhan, jadi ada takjil ala Jepang dulu, lalu nanti hidangan utamanya menu salmon atau robatayaki yang dibakar,” ujarnya.

Terpopuler