Sharp Mengisi Ramadhan dengan Aksi Pelestarian Hutan Kalimantan

Red: Indah Wulandari

Rabu 01 Jul 2015 09:35 WIB

Para peserta mendengarkan penjelasan dari BEM Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura, Pontianak Para peserta mendengarkan penjelasan dari BEM Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura, Pontianak

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK -- Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,  PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengajak anak-anak muda kota Pontianak untuk melakukan kegiatan positif di bulan suci Ramadhan ini dengan melakukan aksi pelestarian lingkungan.  

Sharp merangkul anggota BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura berbagi ilmu pengetahuan mengenai pelestarian keanekaragaman hayati dan lingkungan  hidup kepada siswa SMU di sekitar kawasan Arboretum, Jalan Sylva Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kunjungan Sharp Kualitas Takumi Roadshow ke pulau Kalimantan.

“Kami ingin membantu untuk memperkenalkan lebih dekat lagi kawasan ini kepada masyarakat Pontianak agar maksud dan tujuan pengelolaan Arboretum ini untuk pengoleksian, perlindungan dan pelestarian flora dan fauna Kalimantan Barat dapat terus berlanjut karena peran serta dari pelajar dan masyarakat, “ ungkap PR, CSR and Promotion Manager PT SEID Pandu Setio, dalam rilisnya, Rabu (1/7).

Luas hutan Kalimantan yang semakin hari semakin menyusut merupakan keprihatinan tidak hanya masyarakat Indonesia namun juga masyarakat dunia. Hutan Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia berperan penting dalam menjaga kestabilan iklim di dunia karena mampu menyimpan gigaton karbon.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga semakin banyak anak muda Pontianak yang akan datang kesini untuk belajar mengenai keanekaragaman hayati. Dengan begitu semakin banyak orang mengerti akan fungsi hutan semakin banyak orang yang akan menjaga keberadaan hutan”, ungkap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sylva Universitas Tanjung Pura Bendril Sepito.

Terpopuler