Aziz Gagap: Mata dan Mulut Sulit Dijaga Saat Puasa

Rep: C93/ Red: Winda Destiana Putri

Rabu 01 Jul 2015 08:28 WIB

Azis Gagap Foto: Republika/Hazliansyah Azis Gagap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelawak Muhammad Aziz (Aziz Gagap) mengatakan, mata dan mulut adalah dua hal yang paling susah dijaga saat menjalankan ibadah puasa.

Padahal, lanjut dia, kedua panca indera tersebut bisa saja membatalkan pahala ibadah puasa jika tidak bisa dikendalikan. "Iya tapi susah banget ditahan. Apalagi mulut bawaannya pengen nyela orang terus," kata dia di Jakarta kepada ROL beberapa waktu lalu.

Aziz memaparkan, sebagai seorang pelawak, saat mulutnya mengeluarkan kata-kata celaan sebenarnya adalah bentuk candaan yang dia lakukan. Tetapi, karena sifat orang yang berbeda-beda, tak jarang juga orang tersinggung karena candaannya tersebut.

"Ya kadang buat kita becanda tapi belum tentu buat orang. Padahal kalau diem terus juga malah disangkanya sombong," tambah dia.

Lebih jauh Aziz memaprkan, salah satu program yang dijalaninya saat bulan Ramadhan adalah program "Alhamdulillah Kita Sahur". Pada program tersebut, Aziz akan menghibur pemirsa ditemani pelawak lainnya seperti Komeng, Parto, Saiful Jamil, Nasar, Lolita, Ayu Dewi dan Mimin.

Terpopuler