Tiket Citilink Pekanbaru-Yogyakarta Habis Dipesan

Red: Hazliansyah

Selasa 30 Jun 2015 04:58 WIB

Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink terparkir usai mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/4). (Prayogi/Republika) Foto: Republika/Prayogi Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink terparkir usai mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/4). (Prayogi/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) PT Citilink Indonesia mengaku tiket pesawat rute Pekanbaru-Yogyakarta telah habis dipesan calon penumpang selama tiga hari berturut-turut pada Lebaran tahun ini yang diperkirakan jatuh Jumat (18/7).

"Untuk tiket dari Pekanbaru ke Yogyakarta, kami (Citilink) telah habis dipesan untuk tanggal 14,15 dan 16 Juli tahun 2015," papar Direct Sales Manager Citilink Pekanbaru, Ridwan di Pekanbaru, Senin.

Dia menyebut, para calon penumpang Citilink mulai memburu tiket rute Pekanbaru-Yogyakarta pada awal bulan puasa Ramadan tahun ini dikarenakan orang telah memperkirakan penetapan awal bulan Syawal atau hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Melihat besarnya animo masyarakat di Riau tersebut, pihaknya mengaku tidak bisa melakukan penerbangan ekstra (ekstra flight) karena bandara tujuan atau Bandara Internasional Adisutjipto yang teletak di Seleman, DI Yogyakarta adalah milik TNI AU.

"Semua ekstra flight menuju Yogyakarta itu, sudah tidak bisa. Karena bandara Yogyakarta bukan milik Kementerian Perhubungan tetapi milik AURI. Jadi kalau sudah penuh, mereka limpahkan ke bandara terdekat seperti Solo. Memang Citilink punya rute Jakarta-Solo," katanya.

Operasional Citilink di Kota Pekanbaru memiliki 4 rute dengan 6 frekuensi penerbangan setiap hari yakni rute Pekanbaru-Jakarta pergi pulang (pp) dua kali sehari, Batam-Pekanbaru pp 2 kali sehari, Yogyakarta-Pekanbaru pp 1 kali sehari dan Surabaya-Pekanbaru pp 1 kali sehari.

"Kini tersisa untuk rute Pekanbaru-Yogyakarta mulai dar tanggal 13 Juli ke bawah, sedangkan Yogyakarta-Pekanbaru kami masih menjual kursi kosong" terangnya.

Terpopuler