Ambulans Gratis Siap Meluncur di Surabaya

Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 30 Jun 2015 10:26 WIB

Ambulance Lazismu Foto: Lazismu Ambulance Lazismu

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lazismu Surabaya telah dapat mewujudkan layanan Ambulans bagi umat Islam di kota Surabaya. Layanan Ambulans ini telah diprogramkan sejak setahun lalu namun karena keterbatasan dana maka baru terlaksana pada tahun ini.

Kehadirannya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi ummat Islam yang membutuhkan sarana antar jemput pasien atau orang sakit dari tempat tinggal ke Rumah Sakit atau sebaliknya.

Rencananya, mobil Ambulance ini akan dioperasionalkan mulai bulan Mei 2015, namun karena surat ijin kendaraannya belum keluar maka peluncurannya diundur pada bulan Juli 2015.

Layanan mobil ambulan ini akan digratiskan, tidak dipungut biaya bagi kaum dhuafa, fakir miskin dan orang tidak mampu, serta donatur tetap Lazismu Surabaya. Gratis disini hanya untuk wilayah kota-kota saja di Surabaya. Sedangkan untuk keluar kota dikenakan infak tertentu sesuai jarak tempuhnya. Bagi masyarakat umum yang menggunakan layanan ini akan dikenai biaya operasional.

Pemohon yang membutuhkan dapat menelepon ke Call Center dan ketika sopir datang wajib menyerahkan fotocopy Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau surat pengantar dari RT. Sedangkan bagi donatur cukup menunjukkan kartu donasi atau kwitansi ZIS bulanan.

Terpopuler