RS Islam Bogor Gelar Nuzulul Quran

Red: Irwan Kelana

Selasa 30 Jun 2015 10:25 WIB

RSI Bogor Foto: Humas RSI Bogor RSI Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Rumah Sakit Islam (RSI) Bogor akan  menggelar peringatan malam Nuzulul Quran. Kegiatan tersebut akan diadakan di Masjid Baitusy Syifa Mandiri RSI Bogor, Jawa Barat, Sabtu  (4/7).

Direktur RSI Bogor Dr H M Djunaidi  Ilyas Sp PD mengatakan RSI Bogor setiap tahun selalu mengadakan peringatan Nuzulul Quran. “Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahim karyawan dan direksi RSI Bogor dengan masyarakat yang tinggal di sekitar RSI Bogor,” kata Junaidi kepada Republika di Bogor, Selasa (30/6).

Selain itu, kata Djunaidi, juga untuk menggali makna Nuzulul Quran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Hal itu untuk menyegarkan kembali pemahaman dan wawasan seluruh karyawan dan direksi RSI Bogor mengenai makna yang terdapat di balik turunnya Alquran,” papar Djunaidi.

Panitia Nuzulul Quran RSI Bogor Dr Afan Hermawan menambahkan, rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul  Quran RSI Bogor dimulai sejak ba’da Zhuhur. “Kegiatan diawali dengan penyerahan santunan kepada kaum dhuafa. Kami menargetkan 60 kepala keluarga (KK),” kata Afan.

Kemudian, ba’da Ashar, diadakan ceramah agama dengan nara sumber Dr KH Badruddin Subki, dosen Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor. “Selain itu, ada juga santunan kepada anak yatim, yang kami targetkan mencapai 50 orang. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah,” tutur Afan.

Terpopuler