Sebanyak 706 Orang Ikut Mudik Gratis di Kota Tangerang

Rep: C18/ Red: Winda Destiana Putri

Senin 29 Jun 2015 23:05 WIB

Calon pemudik mendaftar untuk menjadi peserta mudik gratis di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Selasa (23/6). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay Calon pemudik mendaftar untuk menjadi peserta mudik gratis di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Selasa (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pendaftar mudik gratis 2015 di Kota Tangerang mencapai 706 orang dengan rincian 346 sepeda motor. Pendaftaran mudik gratis itu dilakukan di terminal Poris Plawad.

"Kita buka hingga 8 juli besok," terang Kabid Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Ismu Hartono, Senin (29/6) di Tangerang.

Ismu mengatakan kuota mudik gratis secara nasional dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) di buka sebanyak 2900 motor dan 5800 orang. Katanya, pendaftaran akan terus dibuka di semua kota selama kuota mudik gratis masih ada.

"Warga masih bisa mendaftar karena tiap daerah tidak dibatasi kuotanya," terang Ismu.

Ismu menjelaskan daerah yang menjadi tujuan mudik adalah Solo, Yogyakarta, Magelang, Kebumen, Purwokerto, Tegal, Wonosobo, Wonogiri, Semarang dan Surabaya. Syaratnya, tambah Ismu, calon peserta cukup membawa KTP, SIM, STNK dan KK jika bawa anak.

"Kuota tiap pendaftar yakni dua orang dewasa dan satu anak-anak," jelasnya.

Sebelumnya, mudik gratis tersebut merupakan program kementerian perhubungan. Program ini bertujuan untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor, serta mencegah terjadinya kecelakaan saat arus mudik selama Lebaran 2015.

Terpopuler