Pasar Murah Ramadhan Pangkas Harga Sembako 50 Persen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri

Senin 29 Jun 2015 20:55 WIB

Pasar murah Ramadhan Foto: Antara Pasar murah Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artha Graha Peduli (AGP) meresmikan peluncuran Operasi Pasar Murah Ramadhan untuk dua ribu lokasi di Indonesia Senin (29/6).

Dalam gelaran operasi yang dilaksanakan kesekian kalinya dalam 25 tahun terakhir ini, seluruh bahan pokok yang dijajakan mengalami potongan harga hingga 50 persen.

"Bahan pokoknya kami buat perpaket. Seperti, satu paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan, masyarakat cukup membelinya dengan Rp 25 ribu saja," kata Pengurus Senior AGP Viktor Lais Kodad dalam peluncuran Operasi Pasar Ramadhan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat Senin (29/6).

Viktor mengatakan, gelaran operasi pasar murah ini akan dilangsungkan hingga H-1 Idul Fitri 1436. Seluruh provinsi di Indonesia, kata dia, akan didatangi operasi pasar yang dihelat mulai hari ini.

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel yang hadir dalam acara peluncuran operasi pasar murah ini memberikan apresiasinya untuk AGP.

Rahmat Gobel menilai, operasi pasar murah ini mampu menjadi solusi paling efektif untuk menekan harga sembako yang kerap malambung di Bulan Ramadhan.

"Operasi pasar murah yang dilakukan perusahan-perusahaan seperti AG ini akan turut membantu pengendalian harga sembako di pasaran," kata Rahmat Gobel menerangkan.

Terpopuler