Gubernur NTB: Jadikan Ramadhan untuk Pahami Karunia Allah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agung Sasongko

Senin 29 Jun 2015 14:39 WIB

Gubernur NTB Zainul Majdi Foto: Republika/ Yogi Ardhi Gubernur NTB Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Zainul Majdi mengatakan, banyak hikmah dan kebaikan di bulan suci Ramadhan yang bisa diambil pelajarannya oleh masyarakat. Salah satunya adalah kekompakan dan kebersamaan yang tercermin dalam pelaksanaan ibadah shalat tarawih berjamaah.

“Jadikan Ramadhan ini untuk menghasilkan kebaikan-kebaikan khususnya dalam muammalah dalam memahami karunia Allah,’’ ujarnya di Kota Mataram, Senin (29/6). Ia menuturkan, kekompakan dan kebersamaan adalah kekuatan besar bagi umat Islam yang harus dijaga dan dirawat. Sebab, keduanya merupakan pondasi utama dalam meraih keberhasilan.

Karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga semangat persatuan. Selain itu, setiap umat Islam hendaknya belajar di bulan suci Ramadhan dan menjadikannya sebagai bulan prestasi.

“Setiap Muslim harus memotivasi diri untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Sebab puasa bukan melahirkan kemalasan dan kelemahan namun melahirkan prestasi-prestasi,” ungkapnya.

Terpopuler