Empat Organisasi Muslimah Buka Puasa Bersama Ribuan Dhuafa

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari

Senin 29 Jun 2015 07:33 WIB

Buka puasa bersama Foto: Yogi Ardhi/Republika Buka puasa bersama

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Lebih dari 1.000 orang binaan Yayasan Al-Khansa dan Komunitas Muslimah untuk Kajian Islam (KMKI) mengikuti buka puasa bersama di Masjid Baitussalam, Kompleks the Green BSD, Tangerang, Sabtu (27/6)  sore kemarin.

“Para pemulung dan penyapu jalan datang dari berbagai daerah di BSD, termasuk Cipeucang, Rawa Buntu dan Ciater. Ada ibu-ibu, anak-anak, remaja dan bapak-bapak,” terang Raikaty Panyillie, salah satu pengurus Yayasan Al-Khansa, kepada ROL, Ahad (28/6).

Ia menambahkan, warga binaan terdiri dari keluarga pemulung dan penyapu jalan di dua komplek elite, the Green dan Foresta, Bumi Serpong Damai (BSD). Acara itu merupakan sinergi dari empat organisasi Muslimah, yaitu KMKI, Yayasan Al-Khansa, Majelis Taklim Aisyah, dan Kelompok Pengkajian Studi Islam (KPSI).

Raykaty menjelaskan, kegiatan ini diadakan sebagai salah satu rangkaian acara bertemakan B3ST Ramadhan yang rutin diadakan setiap Ramadhan. Acara bertujuan untuk berbagi berkah, simpati dan empati dengan kaum dhuafa.

Acara dengan tema yang sama juga akan diadakan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Pria Tangerang pada Jumat, 3 Juli mendatang. Dalam kesempatan tersebut, ibu-ibu ini akan bekerja sama dengan Gerakan Peduli Remaja (GPR).

Terpopuler