BAZNAS Buka Puasa dengan 800 Anak Yatim

Rep: c07 / Red: Hazliansyah

Ahad 28 Jun 2015 19:52 WIB

Petugas sedang melayani pembayar zakat di Baznas, Jakarta, Rabu (1/4). Foto: Republika/ Tahta Aidilla Petugas sedang melayani pembayar zakat di Baznas, Jakarta, Rabu (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Qatar Charity Indonesia (QCI) mengadakan buka puasa bersama ratusan anak yatim di Kompleks Yatim Islamic Boarding School "Ahbaabullah Center" Desa Cemplang, Kecamatan Cirangkong, Kabupaten Cibunggulan, Bogor, Jawa Barat, Ahad (28/6) sore.

Dari 800 anak yatim yang ikut kegiatan tersebut, 500 berasal dari keluarga kurang mampu di sekitar Bogor. Sementara 300 lainnya merupakan peserta Jambore Anak Yatim dan Orphanship yang diadakan BAZNAS.

Ketua Umum BAZNAS, Didin Hafidhuddin mengatakan, dengan acara ini para anak Yatim diharapkan dapat menyerap ilmu agama dari para ulama. 

"Selain itu mereka juga berkesempatan menikmati hiburan serta membawa pulang paket bantuan alat tulis dan uang santunan," kata Didin, Ahad (28/6).

Didin menuturkan acara ini juga ditujukan untuk memberi banyak manfaat kepada para Muzaki dan Mustahik. Selain untuk membahagiakan dan memotivasi anak yatim dan dhuafa, BAZNAS juga memberikan kesempatan kepada para tokoh dan donatur untuk berbagi secara langsung kepada peserta.

Dengan demikian, semakin banyak pihak yang dapat terbantu baik dalam sisi pemenuhan kebutuhan hidup, pendidikan dan karakter, jaminan kesehatan serta akhlak yang baik.

"Untuk membangun suasana kekeluargaan dari para peserta. Kegiatan sosial dan pendidikan kami berharap agar mereka mendapatkan pengalaman yang baik," kata Didin.

 

Terpopuler