Yuki Kato: yang Terpenting Saat Puasa adalah Niat

Rep: C93/ Red: Winda Destiana Putri

Ahad 28 Jun 2015 19:25 WIB

Yuki Kato Foto: Antara Yuki Kato

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan bintang iklan Yuki Anggraini Kato (Yuki Kato) mengatakan, yang terpenting saat menjalankan puasa di Bulan suci Ramadhan adalah niat.

Saat niat kita sudah benar-benar teguh, kita tidak akan tergoda dengan apa pun.

 

“Sebenernya dalam hal apa pun yang lebih penting itu ya niatnya. Kalau melakuin hal apa pun tanpa ada niatan ya enggak akan tercapai juga,” kata dia di Jakarta, belum lama ini.

 

Sementara itu, yang paling sulit dihindari saat menjalankan ibadah puasa menurut gadis kelahiran Malang tersebut adalah marah-marah. Meskipun tidak mengeluarkan sumpah-serapah lewat mulut, menggerutu pun menurutnya itu sudah termasuk marah-marah.

 

“Padahal sebenernya saat ngedumel atau kesel sama orang pun itu bisa mengurangi pahala puasa kita. Bahkan, tak mustahil juga itu bisa membatalkan puasa yang kita jalani,” tambah gadis berusia 20 tahun tersebut.

 

Lebih jauh Yuki memaparkan, sesuatu yang paling sering membuatnya mengeluh adalah kondisi jalanan yang hampir setiap hari macet. Terlebih, saat menjalani puasa dengan kondisi lapar dan haus, biasanya kemarahan sulit dikontrol.

Terpopuler