Alhamdulillah, Hotel di Palembang Sediakan Ruangan Khusus Baca Alquran

Red: Bilal Ramadhan

Ahad 28 Jun 2015 18:45 WIB

Sejumlah siswa membaca Alquran berjamaah saat acara Foto: Antara/Feny Selly Sejumlah siswa membaca Alquran berjamaah saat acara

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sejumlah pengelola hotel di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada bulan suci Ramadhan ini menyiapkan ruangan khusus membaca Alquran untuk menjaga tingkat hunian kamar dan kunjungan restorannya agar tetap tinggi.

"Selama Ramadhan tingkat hunian kamar dan kunjungan restoran sedikit mengalami penurunan, untuk mengatasi kondisi tersebut pengelola hotel melakukan berbagai terobosan dengan menyiapkan tempat khusus beribadah dan membaca Alquran serta paket berbuka puasa bersama," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Ahad (28/6).

Menurut dia, selama bulan puasa ini berbagai kegiatan yang dapat mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar ke daerah ini, hampir tidak ada sehingga perlu dilakukan sesuatu kegiatan yang dapat menarik pengunjung hotel dan restoran sesuai dengan nuansa Ramadhan.

Dengan terobosan serta inovasi dalam pelayanan hotel dan restoran, selama bulan Ramadhan kegiatan bisnis anggota PHRI tetap bisa berjalan dengan baik, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa memberikan hasil yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

Berdasarkan evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut sejak awal Ramadhan hingga kini cukup membantu pengelola hotel dan restoran menjaga tingkat hunian dan kunjungan tamu tidak anjlok.

Untuk mendukung program Ramadhan di hotel, pihaknya dibantu Yayasan Rumah Tahfidz Sumatera Selatan yang menyiapkan ustadz dan ustadzah memandu kegiatan keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kemampuan membaca Alquran, kata Herlan.

Sementara pengurus Yayasan Rumah Tahfidz Sumsel Masagus Fauzan Yayan mengatakan, pihaknya siap membantu pengelola hotel dan restoran di daerah ini untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan.

"Selama Ramadhan kami bekerja sama dengan pengelola hotel menggelar pesantren kilat, ceramah agama, dan membuka kelas intensif bimbingan membaca Alquran," ujar Yayan.

Terpopuler