Tim Zakat Gaza Siap Salurkan Zakat kepada Para Mustahik

Red: Damanhuri Zuhri

Ahad 28 Jun 2015 00:55 WIB

tim zakat gaza, palestina, siap salurkan zakat kepada para mustahik Foto: dok. daarul quran tim zakat gaza, palestina, siap salurkan zakat kepada para mustahik

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tim Zakat Gaza, Palestina, siap mendistribukan zakat umat Muslim Indonesia kepada para mustahik yang ada di Gaza, Palestina.

''Kami siap mendistribukan zakat yang dititipkan kepada kami kepada para mustahik yang di Gaza,'' ungkap Abdillah Onim, relawan Indonesia di Gaza, Palestina melalui surat elektronik kepada Republika, Sabtu (27/6).

Menurut Abdillah Onim, zakat yang dititipkan kepada tim Zakat Gaza, nantinya akan didistribusikan dalam bentuk paket bahan makanan siap santap untuk berpuasa puasa.

Selain didistribusikan dalam bentuk paket makanan untuk berbuka puasa, sambung Onim, zakat dan sedekah tersebut, akan didistribusikan dalam bentuk makanan untuk santapan sahur, sembako serta kado hari raya alias baju lebaran.

''Untuk saat ini, setidaknya ada 130 anak-anak fakir dan  yatim yang berhak mendapatkan paket bahan makanan, juga kami melakukan acara buka puasa bersama anak-anak Gaza,'' jelas Abdillah Onim.

Onim yang telah berkeluarga dan tinggal di Gaza, Palestina, mempersilahkan umat Muslim Indonesia untuk mengirimkan zakat dan sedekah bagi saudara-saudaranya di Gaza, Palestina, melalui WA +972 598058513.

''Silahkan bagi yang ingin bersinergi dalam program zakat di Gaza Palestina. Dan berminat menyalurkan Zakat di Gaza Palestina, kami siap bantu menyalurkannya. Semoga Zakat dan sedekah Anda, menjadi timbangan pemberat amal kebaikan di akherat kelak, amin,'' tulis Onim lebih lanjut.

Terpopuler