Gelar BR4VE, Dompet Dhuafa Ajak Berlari sekaligus Berdonasi

Red: Damanhuri Zuhri

Sabtu 27 Jun 2015 23:30 WIB

Dompet Dhuafa bersama komunitas lari Bintaro Trojan Runners dan Hero menggelar Brave Foto: dok. dompet dhuafa Dompet Dhuafa bersama komunitas lari Bintaro Trojan Runners dan Hero menggelar Brave

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Lembaga zakat Dompet Dhuafa menggelar beragam inovasi program dan acara di bulan Ramadhan 1436 Hijiriah. Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih memanfaatkan hadirnya bulan Ramadhan dengan aktivitas kebajikan.

Salah satu ragam acara Ramadhan yang digelar Dompet Dhuafa yakni bertajuk Bintaro Runs 4 Lovely Environment (BR4VE) Sabtu sore (27/6) di bilangan Bintaro Emerald, Tangerang Selatan. Acara ini digelar atas kerja sama Dompet Dhuafa bersama komunitas lari Bintaro Trojan Runners dan Hero.

“Gelaran ini mengajak masyarakat untuk berlari sekaligus beramal. Dengan mengikuti event ini mereka akan berdonasi untuk program pengadaan air Dompet Dhuafa di Nusa Tenggara Timur yang minim air bersih,” kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi.

Yuli menuturkan, selain donasi lewat pendaftaran, dengan perpaduan teknologi memanfaatkan software Phyrunthrophy di ponsel pintar, setiap satu kilometer (km) jarak yang ditempuh, setiap pelari akan bernilai sedekah sebesar Rp 2.000. Jarak tempuh yang akan dilalui pelari dalam acara ini sejauh lima kilometer.

Menurut Yuli, BR4VE merupakan gelaran kali kedua yang dilaksanakan Dompet Dhuafa dan Bintaro Trojan Runners. Sejak Ramadhan dua tahun lalu, Dompet Dhuafa selalu melibatkan komunitas olahraga dalam kegiatannya.

“Tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya acara diakhiri dengan buka bersama anak Yatim. Bersama mereka, kami berbagi kepeduliaan dan keceriaan bersama,” kata Yuli menambahkan.

Selain sebagai ajang penggalangan donasi untuk program lingkungan yang digagas Dompet Dhuafa, BR4VE juga menjadi sebuah jawaban puasa bukan penghalang bagi para pecinta olahraga lari untuk berlari di bulan Ramadhan. Terlebih apabila berlari dapat memberi manfaat bagi orang banyak lewat donasi.

Terpopuler