KSAL Laksamana Ade Supandi Safari Ramadhan ke Lanal Merak

Red: Erik Purnama Putra

Jumat 26 Jun 2015 20:00 WIB

Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi di base ops Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (20/4). (ANTARA/Zabur Karuru) Foto: Antara/Zabur Karuru Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi di base ops Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (20/4). (ANTARA/Zabur Karuru)

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana (KSAL) Ade Supandi memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan nelayan dalam acara Safari Ramadhan dan kunjungan kerja di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI-Angkatan Laut (Lanal) Banten, di Merak Cilegon, Jumat (26/6).

Pembagian santunan dan bingkisan tersebut dilakukan sesaat sebelum KSAL melakukan buka puasa bersama puluhan anak yatim dan nelayan serta seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan Lanal Banten. "Kami ke sini untuk melakukan safari Ramadhan, tujuannya untuk bersilaturahim dengan jajaran di Lanal Banten serta meminta laporan langsung mengenai situasi keamanan di Banten khusunya menjelang Lebaran," katanya.

Ade Supandi mengatakan, selama ini Angkatan Laut juga secara rutin tiap tahun selalu membantu dalam rangka kelancaran arus mudik Lebaran, khususnya di wilayah penyeberangan Merak-Bakauheni dan sebaliknya, serta memantau pengamanan di laut selama arus mudik dan balik Lebaran. "Jangan sampai di Laut ada kekosongan, makanya kita memantau situasi keamanan di laut dan juga mendapatkan laporan dari darat. Karena penyeberangan Jawa-Sumatra ini cukup padat," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, KSAL didampingi sejumlah pejabat utama Mabesal dan diterima Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Judijanto. Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Gubernur Banten Rano Karno, para Perwira Lanal Banten, serta segenap prajurit dan PNS Lanal Banten.

KSAL berharap, bulan Ramadhan agar dijadikan landasan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meningkatkan amalan-amalan sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama Islam. Dia juga berharap para prajurit TNI AL khususnya, bulan Ramadhan dijadikan landasan keikhlasan dalam menjalankan tugas-tugas sesuai dengan tugas tanggung jawab setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut.

Menurut dia, maksud dan tujuan kunjungannya ke Lanal Banten, merupakan kunjungan selaku Kepala Staf Angkatan Laut ke Pangkalan-Pangkalan TNI Angkatan Laut, dalam rangka melihat secara langsung sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini. Ade Supandi menambahkan, kunjungan tersebut juga dijadian kesempatan untuk menyampaikan kebijakan yang telah digariskan Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit di jajaran Lanal Banten.

KSAL juga berjanji akan selalu memberikan 'reward' kepada prajurit yang berprestasi dan 'punishment' bagi prajurit yang berbuat kesalahan agar menimbulkan efek jera dan efek pendidikan. Selain itu, KSAL juga berjanji akan selalu memberikan kesempatan pendidikan kepada prajurit yang benar-benar memiliki dedikasi tinggi dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada organisasi.

 

Terpopuler